Senin, 25 April 2011

Menag: Pelajaran Agama Perlu Ditambah




Jakarta(Pinmas)--Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan untuk memberikan pemahaman agama yang baik dan utuh pada peserta didik, perlu penambahan jam pelajaran atau materi pelajaran agama di sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi.
"Jadi memang pelajaran agama perlu ditambah, ini untuk memberikan pemahaman agama yang tidak tanggung," tegas Menag usai meninjau pelaksanaan Ujian Negara Madrasah Tsanawiyah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tangerang II Pamulang, Tangerang Selatan (25/4). Dalam kesempatan itu Menag didampingi Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.
Pernyataan Menag terkait maraknya praktek-praktek Negara Islam indonesia (NII) yang belakangan marak diberitakan mencari kader-kader baru. "Rekrutmen oleh NII ini bisa menimpa siapa saja. Tapi jangan kemudian misalnya dilakukan di kampus A, misalnya, jangan kemudian dikaitkan dengan lembaga atau kampus tersebut yang seolah-olah sebagai sarang NII," tandas Menag.
Untuk itu Menag menegaskan perlunya penambahan pelajaran agama di sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi. "Penambahan materi pelajaran agama bisa juga melalui ekstra kurikuler atau muatan lokal," imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Gratis Buku PAI BP Kurikulum Merdeka

Download Gratis Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) Kurikulum Merdeka melalui laman Sitem Informasi Perbukuan Indonesia (...