Minggu, 01 Mei 2011

Langka, Madrid dan Barca Kalah Bersama, Pekan ke-34 La Liga





Madrid: Real Madrid tak mampu mendekati Barcelona setelah dipermalukan Real Zaragoza 2-3 di hadapan pendukuing sendiri. Sementara itu, Barcelona yang bertanding kemudian gagal menjauh dari Madrid atau lebih dekat lagi menjangkau gelar La Liga ketiga kalinya berturut-turut usai takluk 1-2 dari Real Sociedad.

Itulah hasil yang mengejutkan dari jornada ke-34 La Liga musim ini. Kejadian ini ternyata cukup langka dalam sejarah liga domestik di Spanyol. Inilah kekalahan bersama Madrid dan Barca dalam satu pekan untuk pertama kalinya sejak musim 2008-09.

Kekalahan bersama dua raksasa Spanyol terakhir kali terjadi di pekan ke-37 pada 2009. Ketika itu Barca dibungkam Osasuna 0-1 di Nou Camp pada 23 Mei. Jose Manuel Pinto, Seydou Keita, dan Jeffren Suarez merupakan tiga pemain yang merasakan kekalahan hari ini dan saat menghadapi Osasuna dua tahun lalu.

Sementara itu, Madrid terjungkal di kandang sendiri saat meladeni Real Mallorca dengan skor 1-3 pada 24 Mei. Iker Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, dan Gonzalo Higuain bermain saat Los Merengues menderita kekalahan tersebut dan juga dari Zaragoza.

Namun, pada 2009, Barca sudah memastikan diri sebagai juara La Liga. Semakin wajar untuk mengistirahatkan banyak pemain inti lantaran empat hari kemudian Azulgrana menghadapi partai final Liga Champions melawan Manchester United. Rotasi pemain memberi hasil memuaskan setelah Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan MU di Stadio Olimpico, Roma, Italia.

Bagaimana dengan musim ini? Baik Madrid dan Barca uniknya sama-sama mengistirahatkan sejumlah pemain pilar karena akan saling berhadapan di leg semifinal Liga Champions di Nou Camp pada Selasa (3/4). Barca memegang keuntungan dengan keunggulan agregat 2-0 dari pertemuan pertama.

Terakhir kali kedua tim menderita kekalahan secara bersama-sama dengan skuad yang relatif lengkap ternyata juga terjadi di musim 2008-09. Pada partai pembuka musim kompetisi 31 Agustus 2008, Madrid kalah 1-2 dalam lawatan ke kandang Deportivo La Coruna, sedangkan Barca secara mengejutkan dipermalukan Numancia di depanBarcelonistas, fans Barca.
Sumber : http://bola.liputan6.com/laliga/201105/332173/langka_madrid_dan_barca_kalah_bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Gratis Buku PAI BP Kurikulum Merdeka

Download Gratis Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) Kurikulum Merdeka melalui laman Sitem Informasi Perbukuan Indonesia (...